Selasa, 01 Maret 2016

MENGALAHKAN EMPAT UNSUR BISA BERJALAN DIUDARA DIAIR

              بسم الله الرحمن الرحيم

         Yang namanya empat unsur tidak lepas dengan namanya bongso papat...yaitu :

1. Api ...
2. Angin ...
 3 . air..
 4 .tanah..

          Dan sekarang  mari kita bicarakan tentang api dulu..

  API ADALAH : HIDUP <> MATI
                           ROH     <> RAGA

   JADI API ADALAH SUMBER KEKUATAN HIDUP , TERUS DIMANA KITA MENCARINYA TENTU SAJA ADA PADA DIRI KITA.
   JADI kita tengok kedalam diri kita yaitu batin kita dibatin kita kosong
Tidak ada apa2nya nah itulah yang namanya daerah yang harus dibuka dengan kuunci yang namanya kematian
.......

      اعلم ان الموت عبارة عن خمود النار الغريزية التي يكون بها سبب الحياة في دار الدنيا ، وتلك الحياة عن نظر الارواح الى نفسها في الهياكل الصورية والمناسب لذلك النظر في هذه الهياكل للصورية هي الحرارة الغريزية مادامت على حكم الاعتدالطبيع ، وهو اعني اعتدال الحرارة كونها مستوية في الدرجة الرابعة .
       لان انصرفها في الدرجة الاولى هو قوّة الحرارة العنصرية هي تلك الدرجة لاتقبل المزاج بركن اخر من اركان العناصر  ، فهي هناك اخذة في حدها من الانتهاء واشباهها في الدرجة الثانية هي الحرارة النارية القابلةةللامتزاج،
     ولو لا امتزاجها ببقية الاركان لم يكن للنار وجود .
      لان كل واحد من النار والماء و الهواء والتراب مركب من العناصر الاربعة
       التي هي الحرارة البرودة واليبوسة والرطوبة ، ولكن كل ما غلب في ركن الحرا ة حتى اضمحل الياقي سمي بالطبيعة النارية وكل ما غلب ركن البرودة فيه حتى اضمحلت البواقي سمي بالطبيعة الماءية ، وكل ما غلب فيه حكم ركن الرطوبة على البواقي سمي بالطبيعة الهواءية ، وكل ما غلب فيه حكم ركن اليبوسة على البواقي حتى اضمحلت البواقي  سمي بالطبيعة الترابية ، لا يسمى في هذه الدرجة ناريا ولا ماءيا ولاهواءيا ولا ترابيا ، الا اذا نزل الى الدرجة الثالثة فامتزاج بالاركان ، فاي شيء استوت الحرارة اليبوسة منه في الدرجة الثالثة
        واستتر فيه الركان الاخران لضعفهما عن هذه الدرجة سمي ذلك الشيء نارا
      واي شيء استوت البرودة واليبوسة منه في الدرجة الثالثة  حتى استتر الركان الاخران منه لضعفهما عن هذه الدرجة سمي ذلك شيء ترابا ،
واي شيء استوت الحرارة والرطوبة منه في الدرجة الثالثة حتى استتر الركان
الاخران  منه لضعفهما عن هذه الدرجة  سمي ذلك الشيء هواء .
     واي شيء استوت  البرودة والرطوبة منه في الدرجة الثالثة حتى استتر الركان الاخران منه لضعفهما عن هذه الدرجة سمي ذلك الشيء ماء .
      الا ترى الى فلك العناصر كيف هو من فوق فلك الطباءع . وفلك الطباءع من فوق فلك الاستقصات وهي افلاك النار والهواء والماء والتراب . ثم بعد هذا اذا نزلت الحرارة الطبيعية درجة واستوت في الدرجة الرابعة ، وجدت في هيكال من هياكل الصور ممتزجة ببقية الاركان امتزاجا جسمانيا حيوانيا كان ذلك الهيكل حيوانيا ، ولا يزال موجودا ما دامت هذه حرارة الغريزيه في هذه الدرجة .
        فانها في الدرجة الرابعة تسمى غريزية ، كما انها في الدرجة الثالثة تسمى حرارة نارية ، كما انها في الدرجة الثانية تسمى حرارة طبيعية ، وكما انها في الدرجة الاولى تسمى حرارة العنصرية .
          وكذلك باقي الاركان فانها بهذه المثابة في التسمية .
        فالموت هو ذهاب هذه الحرارة الغريزية من الهيكل الحيواني بما بضادّها منالبرودة الغريزية .
         هذا الامر يصيب الجسم.

          Ketauhilah sesungguhnya MATI itu ibaratnya bagaikan padamnya api naluri / instink , yang ada pada sebab kehidupan di alam dunia .
         Dan hidup itu adalah sesuatu dari pandangan roh kepada badannya dalam bentuk rupa dan munasibat .
        Karna itu pandangan dalam  bentuk bangsa rupa yaitu hasrat kenalurian , selama masih tetap daripada bangkitnya tabiat  itu artinya bangkitnya macam-macam hasrat , yang menempati dalam " derajat empat"
         Dan sesungguhnya perincianya derajat Pertama yaitu Kuatnya hasrat bangsa unsur . Yaitu drajat tidak menerima persifatan dengan rukun yang lain dari beberapa rukun unsur .
         Maka beberapa unsur itu disini yang mengambil dalam batas dari mentoknya ,,,  dan penyerupaan dalam derajat yang ke dua yaitu semangat berapi - api ,,,yang diterima bagi perwatakan,,,, dan walaupun tidak begitu permentalanya dengan kelanjutan beberapa rukun/sarat yang tidak ada bagi api berwujud .

      Karna sesungguhnya setiap satu kesatuan dari pada Api , Air , Hawa dan Tanah itu menempati dari beberapa unsur yang empat yaitu :
      1.hararah/ semangat
      2. Burudah/ dingin
      3. Yubusah / kering
      4. Ruthubah / lembab .

    Tetapi yang bisa mengalahkan rukunnya hararah /hasrat hingga melebur sisanya dinamakan dengan tabiat golongan api .
    Dan yang bisa mengalahkan rukunnya burudah / dingin hingga melebur sisa - sisanya dinamakan dengan tabiat golongan air .
     Dan setiap yang bisa mengalahkan   hukum rukunnya ruthubah / lembab dari sisa - sisanya dinamakan dengan tabiat golongan hawa .
     Dan setiap yang bisa mengalahkan  hukum yubusah / kekeringan atas sisa- sisanya hingga melebur nya dinamakan dengan tabiat golongan tanah ,

         Bukan di bilang nama di sini dengan derajat golongan api , air ,  hawa , tanah . kecuali ketika turun ke derajat yang ketiga maka mentalnya dengan beberapa rukunya . Maka di mana sesuatu yang sepadan dengan hararah  yubusah dari pada dalam derajat yang ke tiga dan ketutup didalamnya beberapa rukun yang lain bagi peletakan keduanya dari ini derajat namanya itu sesuatu api .
         Dan mana barang yang sepadan dengan burudah dan yubusah daripada  dalam derajat yang ketiga hingga tertutup rukun yang lain dari pada letak keduanya ini derajat namanya itu barang tanah .
         Dan mana barang yang sama dengan hararah ruthubah dari pada dalam derajat yang ketiga hingga tertutup rukun yang lain dari pada itu bagi letak  keduanya  ini derajat namanya itu barang udara .
         Dan mana barang yang sama dengan burudah dab ruthubah dari padanya dalam derajat yang ketiga hingga tertutup rukun yang lain darinya karena letak keduanya dari ini derajat namanya barang air .
        Maka ingat - ingat ketahuilah kepada falak anasir bagaimana falak anasir itu  atasnya falak tabiat dan falak tabiat dari atasnya falak istaqsot dan itulah beberapa falak Api , Hawa , Air , dan Tanah .
        Lalu sesudah itu ketika turun hararah tabiat derajat yang sama didalam derajat yang ke empat  ,  maka bertemulah dalam bentuk dari beberapa bentuk rupa mental dengan sisa - sisa rukun mental jasmani hewani yang ada itu bentuk
Hewani . dan tidak berubah wujud selama masih ada ini hararah goriziyah / semangat naluri di dalam ini derajat , 
        Maka sesungguhnya itu didalam derajat empat dinamakan naluri , seperti adanya derajat tiga dinamakan semangat api , dan seperti adanya derajat dua namanya semangat tabiat , dan derajat satu namanya semangat golongan unsur .     Dan seperti itulah sisa - sisa dari beberapa rukun maka sesungguhnya dengan ini menetapkan di dalam tasmiyah penamaan  .
      Maka mati itu hilangnya ini semangat naluri / hararah goriziyah .
   Dan perkara ini yang mengenai jisem..

       Artinya jika kita tidak punya api berarti kita mati....
      Makanya sesudah memasuki daerah kematian kita harus harus menhidupkan batin kita dengan memasuki wilayah rasa yang samar remang2 terus masuk kedalam yang lebih gelap itu dan perasaan kita tinggal disitu jangan keluar ...terus disitu kita menyalakan api yang sangat besar dengan angan angan kita...lakukan terus setiap hari 2 jam untuk latian...lebih lama lebih ...

    Jika aktif terus dalam latian anda tidak akan lama akan bisa menciptakan api lewat daya pikir anda sendiri....selamat latian semoga cepat ijabah...

      Dan ilmu ini baru unsur api belum yang lainya....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar